BOPM Wacana

Di FH, Tumpal-Tommy Unggul

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Suasana TPS FH pada Pemira USU, Rabu (14/5) di FH. | Ridho Nopriansyah
Suasana TPS FH pada Pemira USU, Rabu (14/5) di FH. | Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA — Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU yang dilaksanakan di Fakultas Hukum (FH) dimenangkan pasangan Tumpal Utrecht Napitupulu-Tommy F Nainggolan dengan perolehan 348 suara dari total 861 suara.

Sementara posisi kedua ditempati pasangan Syafrizal-RommelHutahaean dengan 168 suara. Lalu disusul pasangan Sandy Gusrio Endar H Harap-Randa Morgan Tarigan dengan 160 suara di posisi ketiga.  Diposisi keempat diduduki pasangan pasangan Maman Silaban-Hendri Silalahi dengan 89 suara. Sedangkan diposisi kelima dan keenam ditempati pasangan Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim dan Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasution dengan masing-masing dengan 72 dan 9 suara. surat tidak sah ada sebanyak 15 suara.

Tumpal Utrecth Napitupulu menyambut baik kemenangannya di FH. Menurutnya, hal ini merupakan wujud kepercayaan mahasiswa FH terhadap calon yang berasal dari fakultasnya untuk memimpin USU. “Hasilnya sesuai harapan, hanya saja tetap saja kecewa karena partisipan pemilih di FH hanya mencapai tiga puluh persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Erat unggul di FH dengan perolehan 287 suara dari 861 total suara dengan 5 suara tidak sah. Menyusul di belakangnya KAM Madani dengan 257 suara, KAM Perubahan dengan 103 suara, KAM Rabbani dengan 74 suara dan KAM Bhinneka dengan 73 suara. Sementara itu di posisi akhir, KAM Humanis memperoleh suara sebanyak 62 suara.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).