BOPM Wacana

Brilian-Abdul Rahim Menang di FF

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Febri Rahmania

Hasil penghitungan suara Pemira Capres-Wapresma di TPS FF, Rabu (14/5). | Wenty Tambunan
Hasil penghitungan suara Pemira Capres-Wapresma di TPS FF, Rabu (14/5). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim menangkan suara terbanyak di Fakultas Farmasi (FF). Brilian-Abdul Rahim menang dengan lebih dari lima puluh persen suara. Yakni dengan perolehan 302 dari 504 suara. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FF Hafizan Yusuf Rabu, Rabu (14/5).

Pasangan Tumpal Utrecht Napitupulu-Tommy F Nainggolan menyusul di urutan kedua dengan 95 suara. Selanjutnya di urutan ketiga dan empat diisi pasangan Sandy Gusrio Endar H Harahap-Randa Morgan Tarigan dan pasangan Maman Silaban-Hendri Silalahi dengan perolehan masing-masing 43 dan 30 suara. Lalu pasangan Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasutioin raih 13 suara, selisih jumlah satu satu saja dengan pasangan Syafrizal-Rommel Hutahaen yang peroleh 12 suara.

Menanggapi hal ini, Brilian Amial Rasyid bilang kemenangan di FF adalah anugerah. “Tak ada yang perlu dibanggakan,” ujarnya. Ia menambahkan saat ini ia fokus pada agenda rekonsiliasi setiap elemen untuk kerja keras benahi sistem.

Untuk pemilihan kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) suara tertinggi diperoleh KAM Rabbani dengan 293 suara, diurutan kedua KAM Bhinneka dengan 89 suara, disusul KAM Erat dengan 46 suara. Sedangkan di urutan tiga terbawah berturut-turut KAM Perubahan dengan 27 suara, KAM Madani dengan 19 suara dan KAM Humanis 14 suara.

Pada pemilihan capres-wapresma di FF ada enam suara tidak sah di sedangkan untuk KAM terdapat enam belas suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).