BOPM Wacana

Dana Terlambat Cair, Pemindahan Poliklinik Ditunda

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Ridho Nopriansyah

Foto: Sofiari Ananda
Foto: Sofiari Ananda

BOPM WACANA | Pemindahan Poliklinik USU yang sedianya dilakukan Juni lalu terpaksa ditunda berkaitan dengan dana yang terlambat dair. Pernyataan ini disampaikan oleh Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Sakit (RS) USU M Zeini Zen, Minggu (7/7) lalu.

M Zeini menambahkan, saat ini tengah dilakukan pemasangan sejumlah pendingin ruangan oleh kontraktor. Poliklinik akan segara dipindah jika pemasangan pendingin ruangan telah selesai. Pihak RS USU menolak membeberkan besaran dana yang bersumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) tersebut. “Dananya baru saja cair. Jadi, belum tahu kapan selesainya,” tegas Zeini.

Sementara itu pihak USU juga telah menghubungi Islamic Development Bank melalui Dirjen Dikti perihal penambahan sejumlah fasilitas, baik untuk RS USU maupun Poliklinik USU. “Masih belum ada respon, kita tunggu saja dulu,” papar Zeini.

Sementara pihak Poliklinik USU tidak mau berkomentar banyak terkait mandetnya pemindahan ke RS USU. Melalui salah satu Staf Pelaksana Poliklinik yang enggan disebut namanya, Poliklinik USU tidak tahu-menahu tentang teknis pemindahan. Hanya saja siap untuk dipindahkan. “Kapan pun kami siap,” tegasnya.

Sebelumnya wacana pemindahan Polklinik USU ke RS USU dilontarkan oleh Prof Darwin Dalimunte, Penanggungjawab Pembangunan RS USU Maret lalu.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).