BOPM Wacana

BNNP Sumut Adakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maria Patricia Sidabutar

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara menyampaikan Kata Sambutan pada acara Hari Anti Narkoba Indonesia di Lapangan Merdeka, Rabu (10/8). Tema acara ini adalah "Cintai Keluarga Jauhi Narkoba". |Dewi Annisa Putri
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara menyampaikan Kata Sambutan pada acara Hari Anti Narkoba Indonesia di Lapangan Merdeka, Rabu (10/8). Tema acara ini adalah “Cintai Keluarga Jauhi Narkoba”. |Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2016 di Lapangan Merdeka, Rabu, 10 Agustus 2016. Kepala BNNP Sumut Brigadir Jenderal Andi Loedianto mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba di setiap wilayah Indonesia, khususnya Sumut. “Diharapkan agar kita turut mendukung kegiatan pemberantasan narkoba,” ujarnya, Rabu (10/8).

Peringatan ini dibuka dengan tarian dari Yayasan Pendidikan Syafiatul Amaliah. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN oleh Paduan Suara Exaudi Youth Choir Universitas Katolik (Unika). Setelah itu pidato Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso dibacakan oleh Brigjen Andi, dan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang larangan terhadap penggunaan narkoba dibacakan oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Di akhir acara, Gubernur Sumut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin S, dan Kepala BNNP Sumut serta Kepala Kepolisian Daerah Sumut dan jajarannya, melepaskan balon bersama pengunjung yang hadir.

Menurut Mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas Nazar Hasiholan, acara ini dapat mengingatkan masyarakat kota Medan, khususnya para anak muda yang hadir saat itu untuk menghindari serta tidak mengonsumsi narkoba. Selain itu, acara ini memotivasi dirinya untuk menghindari narkoba. “Aku tidak akan pernah memakai narkoba karena aku masih punya impian di masa depan,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).