BOPM Wacana

Bantu Pengungsi Sinabung, Mahasiswa FH dan FISIP Galang Dana

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Gubernur Pema FH memberikan kata sambutan di pengungsian Sinabung, Minggu (28/6). Aksi dana yang terkumpul sebanyak Rp 5.600.000 sebagai bentuk gerakan mahasiswa peduli sinabung. | Nurhanifah
Gubernur Pema FH Agung Handi Sejahtera memberikan kata sambutan di pengungsian Sinabung, Minggu (28/6). Aksi dana terkumpul sebanyak Rp 5.600.000 sebagai bentuk gerakan mahasiswa peduli sinabung. | Nurhanifah

Kabanjahe, wacana.org/arsip — Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Peduli Sinabung (GMPS) yang berasal dari Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Hukum (FH), Pema Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Erkaliaga FH, dan IMKA Iguaninta FISIP galang dana untuk membantu korban erupsi Sinabung. Hal ini disampaikan Tommy Aditia Sinulingga, Ketua Acara GMPS, Minggu (28/6) di Pengungsian Jambur Korpri, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Tommy jelaskan pengumpulan sumbangan berlangsung dari 23 Juni hingga 27 Juni lalu. Dana dikumpulkan di lampu merah Jalan Setia Budi dan Simpang Pos. Selain itu, GMPS juga membuka posko bantuan di FH dan FISIP. “Kita pilih di lampu merah, supaya masyarakat juga ikut peduli,” terang Tommy.

Dana yang berhasil terkumpul berjumlah Rp 5.600.000. Selain uang tunai, terkumpul juga sebanyak sepuluh kardus pakaian bekas dan satu kardus buku bekas. Uang yang terkumpul tersebut dibelikan perlengkapan berupa peralatan mandi, popok, pembalut, buku tulis dan pensil, sepuluh kilogram beras, dan 24 botol sirup. “Kita berikan dalam bentuk barang, agar dapat langsung mereka gunakan, ” tambahnya.

Niko Dewus Sembiring, Kepala Pengungsi Jambur Korpri sambut baik kegiatan ini. Menurutnya jarang mahasiswa mau bantu dan turun langsung ke pengungsian, pun biasanya bantuan yang diberi hanya berupa dana. Niko bilang ini pertama kalinya mahasiswa mengunjungi pengungsian Jambur Korpri. Selain itu bantuan yang diberikan juga sesuai dengan kebutuhan pengungsi. “Jadi bisa langsung kita bagikan ke pengungsi,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).