BOPM Wacana

Alex Bukit Terpilih Jadi Gubernur Pema FKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

SELAMAT | Alexander Bukit dan Nova Eliza menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa atas kemenangan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur FKM 2016-2017, Rabu (15/6). Setelah ini KPU akan melantik KAM yang menduduki kursi MPMF, nantinya MPMF akan melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih. | Vanisof Kristin Manalu
Alexander Bukit dan Nova Eliza menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa atas kemenangan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur FKM 2016-2017, Rabu (15/6), di Sanggar FKM.| Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Alexander Bukit dan Nova Eliza terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Periode 2016-2017. Pasangan ini terpilih setelah memperoleh suara tebanyak dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) FKM yang berlangsung Rabu, 15 Juni lalu. Demikian disampaikan Muhammad Iqbal, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKM, Rabu (15/6) di Sanggar FKM.

Iqbal menjelaskan dari total suara yang sah Alex dan Nova memperoleh 480 suara. Sementara pasangan Reza dan Adlan memperoleh 297 suara, Satrio dan Eko memperoleh 352 suara, serta 25 suara tidak sah.

Iqbal mengatakan, pemira ini diikuti 1154 mahasiswa dari jumlah 2565 Dafar Pemilih Tetap (DPT). Sistem pelaksanaan Pemira ini disesuaikan dengan petunjuk pelaksanaan dan teknis Pemira, yaitu mencoblos nomor urut pasangan.  Ia sampaikan bahwa Pemira ini dilaksanakan mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Setelah pemilihan ini, KPU akan melantik Kelompok Aspirasi Mahasiswa untuk menduduki kursi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF). “Nantinya MPMF akan melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih,” ungkapnya.

Alexander menanggapi kemenangan ini karena punya strategi bagus. “Kami adalah pasangan yang berbeda dari segi agama, stambuk, gender pun suku. Perbedaan itu yang buat kami kuat,” ungkapnya. Ia harap kedepannya mereka dapat membuat perubahan bagi FKM.

Satrio Mantara calon gubernur nomor urut dua mengatakan bahwa proses pemira sudah sesuai dan berjalan dengan sebagaimana mestinya. “KPU telah mengikuti proses dengan baik,” ungkapnya. Ia berharap pasangan terpilih akan membawa dampak yang positif bagi FKM.

Selanjutnya  KPU akan melakukan rapat pleno untuk menentukan jadwal pelantikan MPMF dalam waktu dekat ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).