BOPM Wacana

5977 Peserta Ikuti UMB-PT Mandiri USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Ridho Nopriansyah

BOPM WACANA | Sebanyak 5977 peserta mengikuti ujian tertulis Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) Mandiri Universitas Sumatera Utara (USU) 2013, Minggu (21/7) kemarin. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat USU, Bisru Hafi, hari ini (23/7).

Bisru menambahkan, USU hanya akan menerima 1544 mahasiswa baru lewat jalur UMB-PT yang akan diumumkan Minggu, (28/7) mendatang. Masing-masing porsi sebanyak 725 di bidang sosial humaniora dan 819 di bidang sains dan teknologi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru USU, Prof Zulkifli menegaskan kuota yang diterima sudah sesuai dengan persentasi yang ditentukan yaitu 50% melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 40% melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan sebanyak 10% melalui jalur UMB-PT Mandiri.

Dengan demikian, tahun ini USU menerima sekitar 8523 mahasiswa baru dengan rincian 3969 mahasiswa diterima melalui jalur, 3010 mahasiswa diterima melalui jalur, dan nantinya 1544 mahasiswa hingga UMB-PT Mandiri.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).