BOPM Wacana

Pema FF Adakan Pharmacy Expo 2017

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh:  Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Farmasi (FF) mengadakan acara Pharmacy Expo 2017 pada 25 April hingga 7 Mei. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi antarmahasiswa juga untuk mengembangkan hardskill dan softskill panitia maupun peserta. Demikian disampaikan Fahrumsyah Jali Rambe, Ketua Panitia Pharmacy Expo 2017, Rabu (3/5).

Fahrumsyah mengatakan Pharmacy Expo tahun ini mengusung tema Explore Your Skill, Sail It to Your Dream. Tema ini bermaksud mengajak mahasiswa menunjukkan bakatnya agar dapat mengejar mimpi walau banyak rintangan menghadang. “Tema ini yang membedakan kita dari tahun sebelumnya yang lebih ke festival, kali ini kita juga adakan bidang keilmuan,” ujarnya.

Ia menyebutkan pada 25 April hingga 6 Mei akan ada kompetisi olahraga, kesenian, dan keilmuan. Lalu pada malam puncak yaitu 7 Mei akan diadakan malam puncak Pharmacy Expo 2017 di Aula lantai dua Gedung Farmasi USU. Pada malam puncak ini akan tampil artis ibukota Ge Pamungkas. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar pada 20 Mei.

Menurut Elsa D Tarigan, Mahasiswa Fakultas Farmasi 2015, acara ini lebih meriah dari sebelumnya. Baik dari segi acara, stand, dan bintang tamu yang akan datang. Elsa berharap Pharmacy Expo tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya suka acara ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pharmacy Expo adalah acara tahunan farmasi yang diselenggarakan atas kerja sama Pema FF dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi, Himpunan Analisis Farmasi dan Makanan, serta Incompasco yaitu kumpulan mahasiswa dalam bidang keilmuan. Acara ini ditargetkan dihadiri oleh empat ratus pengunjung.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).