BOPM Wacana

Wisuda Periode III Diundur Hingga Juni

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Apriani Novitasari

Selebaran pengumuman wisuda yang diundur. | Apriani Novitasari
Selebaran pengumuman wisuda yang diundur. | Apriani Novitasari

BOPM WACANA | Wisuda Periode III yang awalnya digelar 24 Mei mendatang ditunda menjadi tanggal 2, 3, dan 4 Juni. Sebab banyaknya hari libur di akhir Mei, sehingga waktu wisudanya tak efektif. Hal ini dikatakan Samsul Bahri, panitia wisuda, Jum’at (16/5).

Sebenarnya perubahan bukan hanya terjadi pada tanggal saja. Melainkan, wisuda yang awalnya hanya satu hari bertambah menjadi tiga hari. Samsul bilang hal ini karena pendaftar wisuda yang terus bertambah.

Dijelaskan Samsul, saat penentuan tangga wisuda tahun lalu, peserta wisuda tercatat kurang dari seribu peserta. Tapi hingga pendaftaran ditutup naik menjadi 2410 peserta. “Makanya diputuskan menjadi tiga hari, mengingat batas maksimum peserta wisuda satu hari hanya cukup seribu,” ujarnya.

Samsul mengatakan tidak akan menambah waktu pendaftaran kendati jadwal wisuda diundur. Hal ini guna mencegah bertambahnya peserta wisuda. ”Kalau diperpanjang bisa sampai empat hari nanti,” ujar Samsul.

Mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik 2010 Dewi Veronica sekaligus salah satu peserta wisuda Juni mendatang mengaku tahu tanggal pengunduran wisuda di tunda dari seorang temannya, “Soalnya tanya dari departemen komunikasi belum tahu karena belum dapat surat pemberitahuan dari biro rektor,” katanya. Ia juga mengaku sosialisasi terkait hal ini kurang. Bahkan ia tak tau kapan pendaftaran terakhir ditutup.

Menanggapi hal tersebut, Samsul bilang telah mengumumkan pengunduran tanggal wisuda ini telah disebar ke seluruh universitas sejak April lalu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).