BOPM Wacana

Tunggu Dosen Cukup, Sastra Cina Ajukan Akreditasi Juni

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

LOGO FIBBOPM WACANA — Program Studi (Prodi) Sastra Cina baru akan ajukan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Juni nanti. Pasalnya, borang yang sebelumnya telah dikirim Desember tahun lalu harus dikembalikan karena masih belum memenuhi persyaratan lengkap. Diungkapkan T Thyrhaya Zein, Ketua Prodi Sastra Cina, kekurangan dosen saat ini jadi poin utama yang harus disempurnakan. “Kemarin revisinya untuk dapet akreditasi dosen minimal harus enam, sedangkan dosen yang layak saat ini masih tiga. Belum cukup,” ujarnya, Kamis (15/5).

Thyrhaya menjelaskan Sastra Cina saat ini masih menunggu empat orang dosen yang sedang menjalani pendidikan ke Tiongkok. “Mereka pulang sekitar Juni nanti, jadi langsung kita ajukan setelah mereka pulang,” tambahnya. Sementara proses pengerjaan borang yang direvisi sendiri saat ini sudah selesai. “Mudah-mudahan dapat A, tapi kalau pun B, ya syukur,” imbuhnya.

Rudiansyah, mahasiswa Sastra Cina 2010 berharap proses pengajuan akreditasi tersebut segera selesai. Menurutnya, mahasiswa yang segera tamat butuh proses akreditasi ini cepat selesai mengingat jadwal wisuda sudah semakin dekat.

“Udah mulai dapat kabar juga kalau tahun ini bakal akreditasi, baguslah lebih cepat lebih baik,” ujarnya. Rudiansyah optimis Sastra Cina mendapat akreditasi B. “Sudah layaklah Sastra Cina, harapan besar dapat A tapi yakin sih minimal dapat B,” terangnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).