BOPM Wacana

USU Terima 2.265 Mahasiswa Melalui SPMPD

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Apriani Novitasari

BOPM WACANA |­­ USU menerima mahasiswa baru D-3 melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma (SPMPD) sebanyak 2.265 mahasiswa, dari total peserta yang terdaftar sebanyak 4.198 orang. Pengumuman hasil SPMBD sendiri sudah dapat dilihat pada Kamis (22/8) sore, melalui website resmi USU atau spmpd.usu.ac.id. Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Bisru hafi, Kamis (22/8).

Bisru menambahkan secara rinci, peserta yang mendaftar untuk program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 1.140 orang, peserta untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 1.888 orang dan Peserta untuk Program Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) 1.170 orang. “Mereka telah mengikuti ujian terlulis kamis (15/8) lalu,” tambahnya. Ujian terdiri dari kemampuan IPA, kemampuan verbal dan dasar kemudian kemampuan IPS.

Ujian berlangsung di USU dengan tiga sektor yaitu sektor I untuk Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) berada di Fakultas Keperawatan (Fkep) dan Fakultas Farmasi (FF), sektor II untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan sektor III untuk Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) berada di Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Peserta yang lulus diharuskan melakukan pelaporan pada Senin (26/8)

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).