BOPM Wacana

USU Peringkat Kedua IMT-GT Varsity ke-15

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Izzah Dienillah Saragih

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

Songkla, wacana.org/arsip — USU peroleh peringkat kedua dalam ajang perlombaan olahraga Indonesia Malaysia Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival ke 15 di Prince Songkla University, Thailand 22-28 November lalu. “Dari sebelas emas yang diperlombakan, kita mendapat 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu,” jelas staf ahli pembantu rektor III Haris Wijaya. Pada posisi pertama perolehan medali diisi oleh tuan rumah, Prince Songkla University.

Raja Bongsu Hutagalung, Pembantu Rektor III USU menanggapi positif terhadap hasil yang dicapai USU pada IMT GT kali ini. “Kegiatan olahraga ini baik sekali untuk membentuk mental dan karakter bangsa,” ujarnya. Apalagi tahun ini, USU mengalami peningkatan dari tahun lalu yang sama sekali tidak membawa pulang medali emas.

Dalam ajang kali ini, medali USU disumbangkan oleh tiga cabang. Pencak silat berhasil meraih dua emas dan satu perak. Badminton sumbangkan satu emas dan satu perak. Sementara tenis meja dengan satu perunggu.

Sedangkan cabang olahraga lainnya, yaitu futsal, dan sepak bola belum menyumbang medali untuk USU. Futsal USU kandas di babak perdelapan final dan sepak bola kandas di babak penyisihan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).