BOPM Wacana

USU Gelar USU Games 2021

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer USU Games 2021, Jumat (12/11). | Lisbet Rizona Br Sianturi

 

Oleh: Lisbet Rizona Br Sianturi

USU, wacana.org – Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan USU Games 2021 pada 12 sampai 18 November 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Panitia USU Games 2021 Eko Yudistira Kalo, Senin (15/11).

Ia menjelaskan bahwa USU Games merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU. Adapun sumber pendanaan diperoleh dari USU. Kategori yang diperlombakan meliputi Chess Competition, E-Sport, Three Point Contest, Pencak Silat, dan Virtual Fit Challenge. “Catur dan pencak silat dipertandingkan untuk tingkat nasional, selebihnya untuk tingkat lokal,” ucapnya.



Eko mengatakan bahwa USU Games ini merupakan program tahunan USU. USU Games bertujuan untuk mencari bibit-bibit mahasiswa yang baru, kemudian para juara tersebut akan dibina melalui masing-masing UKM. “Untuk dipersiapkan tim USU mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Teknik Kimia 2018 Aldi Limbong mengatakan bahwa ajang perlombaan ini sangat bagus karena games yang diperlombakan ada yang tingkat nasional sehingga dapat bertanding melawan kampus lain. Aldi berharap semoga kedepannya pelaksanaan USU Games dapat lebih baik lagi dan mengharapkan lebih dari kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara ini. 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).