BOPM Wacana

UPM, Solusi Kantin FKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sri Wahyuni Fatmawati P

BOPM WACANA  Terhitung Januari 2013 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sudah tidak memiliki kantin. Hal ini disebabkan ketidaktersediaan lahan untuk pengadaan kantin karena dialihkan untuk pembangunan gedung kuliah baru. Surya Utama, Dekan FKM menambahkan adanya perencanaan pengadaan Unit Pelayanan Mahasiswa (UPM) di dekat gedung pasca sarjana oleh pihak universitas.

Hal ini juga merupakan salah satu alasan tidak adanya tindakan untuk membangun kantin kembali di FKM. “Jadi sudah ada lah nanti pusat jajanan dekat sini, tidak perlu lah dibangun lagi kantin,” sahutnya.

Devin Defriza Harisdani, Manajer USU ASRI membenarkan adanya perencanaan pengadaan UPM oleh pihak universitas di tahun 2013 ini (9/4). Menurutnya, UPM ini juga akan mencakup ketersediaan kantin di dalamnya, selain fasilitas lain yang menunjang kegiatan mahasiswa. Namun, mengenai kapan pastinya terealisasi Devin mengaku tidak bisa menjanjikan.

Menurut Devin masalah dana menjadi salah satu belum pastinya fasilitas ini diadakan. Dana yang merupakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sampai sekarang belum turun. Selain itu, perencanaan yang masih belum matang menjadi alasan lainnya. “Kami masih mencari referensi, kalau sudah fix, pasti Pak Rektor pun menyetujuinya,” sambungnya.

Terkait masalah ketidaktersediaan kantin di FKM sampai sekarang Daniati Silalahi mahasiswa FKM 2012 cukup merasa terganggu. “Harusnya pihak fakultas lebih memperhatikan hal ini,” tambahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).