BOPM Wacana

Tujuh Tahun Aklamasi, Pemira FPsi Diikuti Dua Peserta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

September Mendatang, FPsi Terapkan KBKBOPM WACANA | Tahun ini PemilihanUmum Raya atau Pemira Fakultas Psikologi (FPsi) diikuti dua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-wagub) setelah tujuh tahun aklamasi. Hal ini disampaikan Ketua KPU FPsi M Oktorianta Bangun, Senin (19/5). Kedua kandidat tersebut adalah Ariansyah-Khirzun Nufuz dari Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani dan M Yani Bagus-Laili Isrami dari KAM Sahabat.

Wakil Ketua KAM Sahabat Yogi Pranata Ginting menyebutkan tahun ini pertama kalinya KAM Sahabat usung cagub-wagubnya. Pasalnya KAM Sahabat baru dibentuk Maret lalu. “Kami ingin ada yang berbeda tahun ini, kan sudah lama aklamasi,” ujarnya.

Pun juga dirasakan Ketua KAM Rabbani FPsi Arief Tri Prabowo. Ia turut senang karena tahun ini Pemilu FPsi tidak aklamasi seperti tahun sebelumnya. “Semangat berorganisasi mahasiswa FPsi semakin baik,” pungkas Arief. Ia tambahkan KAM Rabbani memang usungkan cagub-wagubnya di setiap Pemira FPsi.

Yap Rima O Sinaga, mahasiswa FPsi 2011 sambut baik pengusungan dua calon ini. Ia yakin banyak yang akan berpartisipasi melihat dua kandidat cagub-wagubnya. Apalagi melihat pendukung dari masing-masing cagub-wagub yang hampir sama banyak.

Okto tambahkan kedua pasang cagub-wagub di Pemilu FPSI telah lulus verifikasi. Sedangkan untuk KAM, ada tiga KAM yang lulus verifikasi KPU FPsi. Tiga KAM tersebut adalah KAM Sahabat, KAM Rabbani, dan KAM Kejora.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).