BOPM Wacana

Bagus–Laili, Gubernur Terpilih FPsi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Anggota KPU menghitung surat suara cagub-cawagub pada Pemira FPsi, Selasa (20/5). | Wenty Tambunan
Anggota KPU menghitung surat suara cagub-cawagub pada Pemira FPsi, Selasa (20/5). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Pasangan M Yani Bagus dan Laili Isrami terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Psikologi (FPsi) pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) FPsi, Selasa (20/5). Bagus unggul dengan 220 suara dari total 361 suara. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum FPsi M Oktorianta Bangun.

Sementara pasangan Ariansyah-Khifrun Nufuz berada di urutan kedua dengan perolehan 131 suara. Pada penghitungan suara, terdapat sebelas suara yang tidak sah. “Yang satunya tidak terdaftar di registrasi, jadi suaranya tidak sah,” ujar Okto.

Bagus, Gubernur FPsi terpilih senang dengan kemenangannya. Ia merasa sudah dipercaya mahasiswa FPsi. Setelah ini, ia akan segera rekrut anggota Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FPsi secepatnya.

Untuk program kerja kedepan, Bagus berencana akan buat forum diskusi terbuka yang terdiri dari anggota pema dan komite tingkat kelas untuk tampung aspirasi mahasiswa.

Ia bilang program tersebut untuk realisasikan misinya meningkatkan kekeluargaan antar-civitas akademika FPsi. “Tapi akan direlisasikan setelah semester ini berakhir,” pungkas Bagus. Dalam waktu dekat ini, Bagus bilang akan bentuk terlebih dahulu panitia penerimaan mahasiswa baru.

Sedangkan pemilihan kelompok aspirasi mahasiwa (KAM) dimenangkan KAM Sahabat dengan perolehan 190 suara. Selanjutnya disusul KAM Rabbani dengan 110 suara dan KAM Kejora dengan 55 suara dengan 361 total suara dengan 7 suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).