BOPM Wacana

Tim Mahasiswa FH USU Raih Juara II Debat Konstitusi Mahasiswa MK XIV

Dark Mode | Moda Gelap
Foto bersama saat pengumuman pemenang Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa MK XIV. | Sumber Istimewa

 

Oleh: Adinda Khairani

USU, wacana.org – Tim mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU) meraih juara II kompetisi debat konstitusi mahasiswa Mahkamah Konstitusi (MK) XIV. Hal ini disampaikan oleh salah satu Anggota Tim Adini Putri Tambun, Kamis (02/12). 

Tim mahasiswa FH USU ini terdiri dari Adini Putri Tambun, Mikhael Ferdinan Imanuel Panjaitan, dan Ayudya Pratiwi yang merupakan mahasiswa FH stambuk 2019. 



Kompetisi debat konstitusi mahasiswa antar perguruan tinggi se-Indonesia ini dilaksanakan setahun sekali oleh MK dengan salah satu tujuannya adalah mensosialisasikan UUD NKRI Tahun 1945 dan menumbuhkan kesadaran berkonstitusi. Pada tahun ini terdapat 138 tim yang mengikuti kompetisi. 

Kompetisi ini terdiri dari lima tahap: tahap eliminasi, tahap penyisihan, tahap perempat final, tahap semi final dan tahap final. Tiap tahap akan diberikan mosi dan standing session yang berbeda. Pada tahap final, kompetisi diadakan di Hotel Four Season Jakarta. 

Adini berharap kedepannya mahasiswa USU lainnya dapat meraih gelar juara tingkat nasional dan mengharumkan almameter. “Dan menjadi generasi muda yang mampu mebanggakan negeri,” tutupnya. 

Ady Yoga Kemit Mahasiwa Fakultas Hukum 2019 mengatakan bahwa ia sangat bangga dan bahagia karena delegasi FH tersebut telah membawa nama baik FH USU. Pencapaian yang dicapai oleh delegasi tersebut adalah pencapaian yang luar biasa dan terasa berbeda karena dalam situasi pandemi Covid-19. “Apresiasi setinggi-tingginya sudah sepatutunya diperoleh delegasi FH tersebut,” ucapnya. 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4