BOPM Wacana

Tim Basket USU Juara Satu di IMT-GT

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Medali emas yang berhasil dibawa pulang Tim Basket USU dalam pertandingan basket IMT-GT pada 25-31 Juli lalu di RMUTSV, Songkhla, Thailand, Senin (1/8). | Dewi Annisa Putri
Medali emas yang berhasil dibawa pulang Tim Basket USU dalam pertandingan basket IMT-GT pada 25-31 Juli lalu di RMUTSV, Songkhla, Thailand, Senin (1/8). | Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Tim Basket USU berhasil meraih juara satu dalam pertandingan basket Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival kedelapan belas. Dalam babak final pada 30 Juli lalu, Tim Basket USU mengalahkan Tim Basket Universiti Malaysia Perlis (Unimap). Hal ini disampaikan oleh Kapten Tim Basket USU Aldrian Raharja Lidian, Senin (1/8) di Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat USU.

Aldrian menjelaskan, Tim Basket USU bertanding sebanyak empat kali. Pada 27 Juli, Tim Basket USU yang tergabung dalam pool B bertanding melawan Tim Basket Walailak University dan menang dengan skor 66-55. Kemudian pada 28 Juli, Tim Basket USU menang melawan tuan rumah Tim Basket Rajamangala University of Technology Srivijaya dengan skor 50-38.

Lanjut Aldrian, setelah itu Tim Basket USU masuk ke babak semifinal pada 29 Juli melawan Tim Basket Universiti Sains Malaysia dan menang dengan skor 50-42. Kemenangan tersebut akhirnya mengantarkan Tim Basket USU ke babak final melawan Unimap dengan skor, yaitu 54-43 pada 30 Juli lalu.

Dalam babak final tersebut Tim Basket USU bertanding secara lepas meskipun awalnya sempat merasa pesimis. Sebab mereka melihat Unimap merupakan juara pool A dan berhasil mengalahkan Tim Basket Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). “Sebelumnya kami coba lawan UMSU cuma menang satu angka, itu pun pemainnya belum lengkap. Tapi mereka (Unimap—red) bisa ngalahin,” ujar Aldrian.

Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian, mengapresiasi kemenangan Tim Basket USU. “Sangat diapresiasi, karena mereka kan juga satu-satunya yang menang juara satu,” ujarnya. Hindun menceritakan pada pertandingan terakhir, ia dan seluruh kontingen hadir menjadi suporter Tim Basket USU.

Atas kemenangannya, Tim Basket USU berhasil membawa pulang medali emas dan sertifikat pemenang medali emas kompetisi bola basket.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).