BOPM Wacana

Tahun Ini, Bunkasai Targetkan 50 Ribu Pengunjung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA | Tahun ini panitia Bunkasai USU 2017 menargetkan acara tahunan dikunjungi 50 ribu orang. Target ini dibuat menimbang dari tahun ke tahun pengunjung Bunkasai selalu bertambah. ”Tahun ini kita optimis akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang,” ujar Ketua Panitia Bunkasai 2017 Hidayat Hiroshi Baba, Selasa (25/4).

Hidayat menyebutkan jumlah pengunjung Bunkasai pada tahun 2014 sebanyak 15 ribu pengunjung, pada 2015 sebanyak 25 ribu, dan tahun lalu mencapai 45 ribu. Oleh karena itu tahun ini panitia menargetkan lebih banyak lagi. Target peserta ini meliputi pengunjung dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum.

Untuk mencapai target ini, Hidayat menyampaikan panitia bekerja sama dengan komunitas Peduli Lingkungan Medan Osoji Club untuk menyebarkan flyer di Lapangan Merdeka Medan. Ini dilakukan untuk mempromosikan Bunkasai USU 2017 kepada masyarakat umum. Sementara di lingkungan kampus, sosialisasi digencarkan melalui selebaran yang dibagikan di media sosial seperti facebook, instagram, dan line.

Nurul Syafira Adilla, Mahasiswa Fakultas Psikologi 2014 mengatakan target ini mungkin akan bisa tercapai. Sebab menurutnya, Bunkasai USU terlihat ramai dari pengalamannya dua kali berkunjung ke acara ini. “Asalkan acaranya enggak monoton dan gitu-gitu aja, mungkin bisa lebih ramai lagi,” ujar Nurul.

Hidayat menambahkan, dalam Bunkasai USU tahun ini ada sembilan jenis perlombaan yang bisa diikuti mahasiswa dan masyarakat umum. Pendaftaran dapat dilakukan di meja panitia yang setiap hari buka di halaman Fakultas Ilmu Budaya atau melalui website www.bunkasaiusu.com.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).