BOPM Wacana

Syafrizal-Rommel Menang di FP

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Anggota KPU FP menghitung surat suara capres-wapresma di TPS FP pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Aulia Adam
Anggota KPU FP menghitung surat suara capres-wapresma di TPS FP pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Aulia Adam

BOPM WACANA | Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Syafrizal-Rommel Hutahaean menang pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU di Fakultas Pertanian (FP) dengan meraih 865 suara dari total 2003 suara.

Sementara itu, pasangan Maman Silaban-Hendri Silalahi ada di posisi kedua dengan perolehan 469 suara. Lalu disusul pasangan Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim dengan 380 suara. Sedangkan pasangan Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasution, Sandy Gusrio Endar H Harahap-Randa Morgan Tarigan dan pasangan Tumpal Utrecht Napitupulu-Tommy Frans Nainggolan berturut-turut memperoleh 179, 27 dan 43 suara.

Menanggapi ini Syafrizal katakan dirinya bersyukur karena ternyata perolehan suara sesuai dengan target. Selanjutnya mantan Gubernur FP ini bilang pihaknya akan lakukan pembahasan internal apa yang akan dilakukan kedepannya dan lakukan evaluasi apa yang telah dilakukan sebelumnya.

Sedangkan untuk Pemira Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM), KAM Perubahan dan KAM Rabbani menduduki peringkat tertinggi dengan perolehan suara sama yakni 548. Lalu disusul KAM Madani 417 suara, KAM Bhinneka 338 suara serta KAM Humanis dan KAM Erat masing-masing dengan 52 dan 41 suara.

Untuk pemilihan presiden dan wakil presiden ada 40 suara tidak sah. Sedangkan dalam pemilihan KAM, ada 59 suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).