BOPM Wacana

Sudah Lengkap, Besok Runtung Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

 

Papan nama Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR), yang disingkat P2CR, pada meja pendaftaran calon rektor, Senin (28/12) di Sekretariat MWA. | Amanda Hidayat.
Papan nama Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR), yang disingkat P2CR, pada meja pendaftaran calon rektor, Senin (28/12) di Sekretariat MWA. | Amanda Hidayat.

 

BOPM WACANA | Prof Runtung Sitepu, Dekan Fakultas Hukum telah melengkapi sebelas formulir syarat pencalonan bakal calon rektor dan berencana mengembalikan formulir tersebut pada Rabu (30/12). Sebelas formulir tersebut adalah surat pernyataan sesuai syarat calon rektor dan biodatanya. “Selain semuanya sudah lengkap, Kamis kan sudah libur lagi, hari ini dicek and re-check lagi,” kata Runtung, Selasa (29/12), melalui telepon.

Runtung mengambil formulir pendaftaran calon rektor pada Senin (28/12), hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon rektor. Ia bilang ini bentuk dari keseriusannya menjadi rektor.

Menanggapi gerak cepat Runtung, Ketua Program Studi Sastra Daerah, Warisman Sinaga berujar, ketika seseorang sudah merasa memenuhi persyaratan sebagai calon rektor, lebih cepat lebih baik. “Apalagi beliau (Runtung—red) sudah ada pendukung-pendukungnya pasti,” katanya.

Warisman tambahkan, ada berkecendrungan pencalonan Runtung sebagai orang yang berpengalaman memimpin sebuah organisasi, dipercaya akan mampu memimpin sesuatu yang lebih besar lagi. Ia harap visi dan misi Runtung untuk membangun USU.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).