BOPM Wacana

Sekretaris MWA USU Periode 2009-2014 Diganti­

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Prof Subhilhar, anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Periode 2014-2015 baru saja selesai mengikuti rapat MWA di Biro Rektor, Minggu 15 Maret 2015. Rapat ini batal membahas
Prof Subhilhar, anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Periode 2014-2015 baru saja selesai mengikuti rapat MWA di Biro Rektor, Minggu 15 Maret 2015.

BOPM WACANA — Berdasarkan hasil pembahasan dalam rapat Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Senin, 23 Maret, anggota MWA sepakat mengganti Sekretaris MWA Prof Alvi Syahrin yang juga sebagai Sekretaris MWA Periode 2009-2014 diganti dengan Panusunan Pasaribu. Prof Subhilhar anggota MWA USU, yang dijumpai setelah rapat bilang pergantian sekretaris ini dilakukan sebab surat keputusan (SK) perpanjangan anggota MWA Periode 2009-2014 yang dikeluarkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada 17 Desember 2014 hanya memperpanjang nama yang disebut dalam SK sebagai anggota, Sabtu (28/3).

Prof Subhilhar menjelaskan, selain pembahasan pergantian sekretaris, rapat tersebut juga membahas pergantian ketua. Sebab ketua pun hanya diperpanjang sebagai anggota. Namun Prof Subhilhar mengatakan Ketua MWA Joefly J Bahroeny kembali bersedia menjabat sebagai Ketua MWA setelah ditanya kesediannya oleh anggota. Sedangkan Prof Alvi Syahrin tak bersedia lagi menjabat sekretaris. “Prof Alvi tak bersedia karena tak memenuhi syarat,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Prof Alvi Syahrin membenarkan dirinya tak menjabat Sekretaris MWA lagi. Ia tak bersedia sebab anggota MWA menanyakan legitimasinya sebagai sekretaris pada rapat keenam setelah perpanjangan masa jabatan anggota MWA. Prof Alvi bilang, ia tidak diamanahkan lagi sebagai sekretaris. Saat ditanya alasan baru dibahasnya pergantian ketua dan sekretaris ini pada rapat keenam, Prof Alvi dan Prof Subhilhar tak mengetahuinya dan enggan berkomentar.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).