BOPM Wacana

Rayakan Dies Natalis, FP Gelar ‘Mancing Mania’

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama

Suasana kolam di depan gedung dekanat FP, Selasa (10/11). Kolam ini rencananya akan dijadikan kolam tempat mancing mania diadakan. | Lazuardi Pratama
Suasana kolam di depan gedung dekanat FP, Selasa (10/11). Kolam ini rencananya akan dijadikan kolam tempat mancing mania diadakan. | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA | Fakultas Pertanian (FP) akan menggelar kegiatan memancing ikan di kolam di depan gedung dekanat FP pada Sabtu, (21/1). Acara ini digelar bertepatan dengan puncak perayaan Dies Natalis FP ke-59 Sabtu, 21 November mendatang.

Wakil Dekan III Luhut Sihombing mengatakan inti kegiatan ini adalah untuk bersenang-senang. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat melunturkan jarak antara alumni, senior, dan junior di FP. “Kita enggak bisa pungkiri ada gap (jarak) antara senior dan junior di sini,” ungkapnya. Menurutnya kegiatan ini dibuka untuk semua orang, termasuk mahasiswa FP yang ingin memancing dan untuk alumni, ikan yang didapat akan dimaknai sebagai buah tangan dari fakultas.

Luhut mengatakan pihaknya akan menabur ikan di kolam seminggu sebelum hari H pelaksanaan acara. Jenis ikan yang akan ditabur antara lain ikan Nila, Gurami, dan Lele. Menurut Luhut, ikan yang didapat bisa dibawa pulang secara gratis oleh peserta memancing.

Di tempat terpisah, Gubernur FP Dewantara Wiratama menyambut baik kegiatan ini. Selain menggunakan fasilitas yang ada di FP, hubungan baik antar-elemen di FP bisa dijalin dengan baik. “Ini kegiatan bareng-bareng yang bisa mendekatkan mahasiswa, dosen, pegawai, dan alumni,” tandasnya.

Untuk diketahui, FP menggelar rangkaian acara untuk merayakan Dies Natalis FP ke-59 yang jatuh pada tanggal 16 November setiap tahunnya. Rangkaian acara tersebut di antaranya pertandingan olahraga seperti futsal, seminar, mancing mania, pameran kreativitas mahasiswa, temu ramah dengan alumni, dan tari Tor-Tor massal.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).