BOPM Wacana

PTPN IV dan USU Perpanjang Kerja Sama

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Rati Handayani

USUBOPM WACANA – Direktur Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Erwin Nasution dan Rektor USU Prof Syahril Pasaribu tandatangani perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama untuk lima tahun ke depan pada 12 Mei lalu. MoU tersebut adalah saling bantu dan kerja sama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Hubungan Masyarakat USU Bisru Hafi, Jumat (31/5).

Bisru menyampaikan dasar kerja sama ini adalah USU dan PTPN IV saling membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas misalnya mahasiswa pertanian USU bisa mengaplikasikan ilmunya di PTPN. “Selain itu manfaat yang bisa didapat adalah dosen dan pengajar USU bisa menjadi instruktur dan meneliti di sana (PTPN IV -red) dan melakukan kemitraan serta biaya penelitian bisa dibantu PTPN IV,” jelas Bisru.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama USU Hotman Karokaro mengatakan saat ini belum ada lingkup kerja sama yang akan dilakukan mengingat MoU ini belum lama ditandatangani. Pihaknya pun tidak menentukan ruang lingkup kerja samanya karena tergantung permintaan fakultas jika membutuhkan. “Di sini (Biro Perencanaan dan Kerja Sama -red) hanya payungnya. Pelaksanaan tergantung kesepakatan antara dekan yang mengajukan dan PTPN IV,” jelasnya.

Hotman menambahkan jika ada usulan ruang lingkup kerja sama dan program maka pihaknya akan membuat unit kerjanya.

Selain itu, PTPN IV menginginkan staf yang berprestasi untuk bekerja sama. Sementara untuk USU sendiri akan dibangun gedung kuliah di Fakultas Pertanian.

Penandatanganan MoU ini adalah perpanjangan pertama kali sejak diadakannya kerja sama USU dan PTPN IV jangka waktu 2008-2013.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).