BOPM Wacana

Prof Runtung: Rektorat Akan Naikkan Anggaran Kegiatan Mahasiswa

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

UKM Laboratorium Beton USU turut meramaikan acara PIKM yang dilaksanakan sejak tanggal 18 Oktober 2016 di Pendopo USU, Rabu (19/10).|Maria Patricia Sidabutar
UKM Laboratorium Beton USU turut meramaikan acara PIKM yang dilaksanakan sejak 18 Oktober lalu di Pendopo USU, Rabu (19/10).| Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA – Setelah menggelar rapat dengan beberapa pimpinan di USU beberapa waktu yang lalu, Rektorat memutuskan untuk menaikkan jumlah anggaran untuk kegiatan mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa sehingga mereka bisa berkembang di bagian akademik maupun nonakademik. Hal ini disampaikan Rektor USU Prof Runtung Sitepu pada pembukaan Pameran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa di Pendopo USU, Selasa (18/10).

Tahun ini anggaran untuk kegiatan mahasiswa dipangkas hingga lima puluh persen besarnya. Pemotongan ini bersumber dari berkurangnya dana yang diterima USU dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Indonesia. Dana yang diterima mahasiswa hanya berupa dana pengembangan unit kegiatan mahasiswa (UKM) saja.

Dijelaskan oleh Prof Runtung, bahwa tahun depan Rektorat akan mencoba meningkatkan jumlah anggaran secara signifikan. “Untuk jumlahnya kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Hal ini disambut baik oleh Apria Ningsih Siregar perwakilan dari UKM Inkubator Sains yang juga hadir di PIKM 2016. Menurutnya mahasiswa memang butuh biaya tersebut untuk melakukan beberapa penelitian. “Beli alat-alat dan bahan penelitian kan butuh biaya yang besar,” tambahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).