BOPM Wacana

Prasta Adakan Donor dan Cek Kadar Gula Darah Gratis

Dark Mode | Moda Gelap
Lokasi Donor Darah dan Cek Kadar Gula Darah Gratis oleh Prasta di Pendopo Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Selasa (14/11). | Mayang Sari Sirait

Oleh: Mayang Sari Sirait

BOPM WACANA | Public Relations Komunikasi Universitas Sumatera Utara (Prasta) menggelar Donor Darah dan Cek Kadar Gula Darah (CKGD), Selasa, 14 November 2017 mulai 09.00 WIB hingga 14.00 WIB di Pendopo Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Kegiatan ini sebagai wujud peringatan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November lalu, sekaligus rangkaian acara Dies Natalis FISIP USU ke-37. Demikian disampaikan Vania Anggelica Ginting, Ketua Panitia Donor Darah dan CKGD.

Vania menyebutkan ada 13 orang tenaga ahli yang membantu kegiatan ini. Untuk donor darah langsung ditangani Palang Merah Indonesia (PMI) Medan dan CKGD dilakukan anggota Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Dalam acara tersedia dua pos sesuai kategori masing-masing untuk tempat registrasi dan pengambilan nomor partisipan. “Registrasinya hanya perlu menuliskan identitas, tidak dipungut biaya,” ujar Vania.

Kegiatan ini terbuka untuk umum baik mahasiswa, dosen, masyarakat. Total 75 orang mengecek kadar gula darah sesuai kapasitas maksimum dan 46 kantong darah terkumpul. “Untuk pendonor sendiri sebenarnya akan lebih banyak, sayangnya terkendala di waktu. Karena kantong darahnya cuma tahan 4 jam,” tambah Vania.

Astrid Khairani Sinaga, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2017 mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Bagus acaranya, kalau bisa diadakan tiga bulan sekali, jadi kegiatan rutin,” ujarnya.

Ini adalah kali kedua Prasta menggelar acara serupa setelah 2015 lalu. Prasta merupakan organisasi internal FISIP di bawah Departemen Ilmu Komunikasi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).