BOPM Wacana

Perdana, PMB FMIPA Adakan Training Motivasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Mezbah Simanjuntak

Foto: Wenty Tambunan
Foto: Wenty Tambunan

BOPM WACANA | Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk pertama kalinya mengadakan training motivasi yang diadakan pada hari terakhir PMB, Sabtu (31/8). Training motivasi yang bertema Jangan Kuliah Kalau Ga Sukses ini dimaksudkan agar mahasiswa bisa maju dan tidak terbelakang. “Mengubah mindset pemikiran bahwa PMB enggak hanya perpeloncoan,” hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia PMB, Agil Antono, Sabtu (31/8).

Lebih lanjut Agil mengungkapkan, adanya pembaruan ini disebabkan mahasiswa yang juga menginginkan perubahan. Karena berpijak dari tiga tahun sebelumnya acara PMB FMIPA dirasa monoton dan tidak ada perkembangan. “Ujungnya mahasiswa baru lebih takut senior daripada dosen,” jelas Agil.

Melva Eka, mahasiswa baru jurusan D-III Kimia menyambut baik hal ini, karena menurutnya bisa menambah motivasi. “Mengubah sifat-sifat dari SMA dan mengubah diri biar lebih bersifat dewasa,” ujarnya.

Training motivasi ini mengundang trainer dari Bandung yaitu Setia Furqan yang juga merupakan penulis buku dengan judul Jangan Kuliah Kalau Ga Sukses.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).