BOPM Wacana

Pendopo FIB Diresmikan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Wenty Tambunan

BOPM WACANA  Syahrul Lubis Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meresmikanPendopo FIB yang dibangun dari biaya administrasi Senin ( 20/5). Bangunan ini memiliki ukuran 8×8 meter dan memakan biaya Rp 43 juta. Proses pembangunannya memakan waktu selama dua bulan.

Yudi Adrian Mulianis, ketua panitia acara peresmian Pendopo FIB berharap dengan dibangunnya pendopo ini mahasiswa dapat menunjukkan kreatifitasnya. Serta mengembangkan etnik budaya yang ada di Sumatera dan memanfaatkannya sebaik mungkin bukan sebagai mimbar bebas. “Sekiranya tempat ini juga dijadikan panggung budaya, baca puisi terbuka,” tambah Yudi.

Yohanes Aritonang, Mahasiswa Sastra Indonesia stambuk 2012 yang turut menyaksikan acara tersebut mendukung keberadaan pendopo FIB. Memang seharusnya ada pendopo, apalagi ini FIB. Inilah salah satu tempat wadah mahasiswa mengembangkan kreatifitasnya, ucapnya dengan semangat.

Acara ini juga dihadiri Pembantu Dekan I, II, dan III, Staf Ahli Dekan, Kasubbag Kemahasiswaan & Pendidikan, Ketua Departemen & Kemahasiswaan dan beberapa Mahasiswa yang duduk di depan kantin menyaksikan peresmian tersebut.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).