BOPM Wacana

Pemira, KPU FKM Umumkan Tiga Calon Gubernur

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Foto bersama calon Gubernur dan Wakil gubernur, serta perwakilan calon gubernur dan wakil gubernur saat pencabutan nomor urut usai verifikasi calon gubernur dan wakil gubernur di sekretariat KPU, Selasa (7/6). | Vanisof Kristin Manalu
Foto bersama calon gubernur dan wakil gubernur, serta perwakilan calon gubernur dan wakil gubernur saat pencabutan nomor urut usai verifikasi di sekretariat KPU, Selasa (7/6). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKM mengumumkan tiga calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada 7 Juni lalu. Di antaranya Satrio Mantara dan Eko Prayogo, Rizky Reza J dan M Adlan Nur Siregar, Alexander Bukit dan Nova Eliza. Hal ini disampakan Ketua KPU FKM 2016 Muhammad Iqbal, Selasa  (7/6) di Sekretariat KPU FKM.

Menurut Iqbal, ketiga cagub dan cawagub telah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh KPU. Seperti nilai IPK 2,5, miminal semester 4, dan tidak terancam drop out. Pun, memberikan surat pernyataan yang berisikan apabila meninggalakan jabatan sebelum masanya selesai maka akan diberikan sanksi. “Persyaratan yang kami berikan telah mengikuti petunjuk pelaksanaan (juklak- red) pemira,” ungkapnya.

Iqbal menjelaskan, ketiga cagub dan cawagub berasal dari lima Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) dan dua kam di antaranya berkoalisi. KAM Madani dan KAM Perdamaian mengusung Satrio dan Eko, KAM Rabbani mungusung pasangan Rizky dan Adlan, serta KAM Perubahan dan KAM Amdal mengusung Alex dan Nova.

Nova, cawagub no urut satu berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa menjadi wadah aspirasi mahasiswa. “Dan mampu mengajak mahasiswa untuk lebih aktif lagi,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).