BOPM Wacana

Pembangunan Kantin Baru FP Terkendala Dana

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Kondisi kantin FP yang dipindah, Jumat (4/4). | Wenty Tambunan
Kondisi kantin FP yang dipindah, Jumat (4/4). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA  Pembangunan kantin baru Fakultas Pertanian (FP) di samping tempat fotokopi masih terkendala dana. Pembangunan tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 300 juta. “Dananya memang dari alumni saja, sukarela. Jadi berapa dapat ya segitu yang digunakan untuk bangun kantin,” ujar Dekan FP Prof Dharma Bakti, Selasa (22/4).

Akibatnya, kantin baru FP yang dibangun sejak awal Februari lalu masih berupa kerangka. Lantainya masih tanah, sedangkan atap, jendela, meja dan kursi belum rampung.

Prof Dharma bilang tak bisa targetkan kapan pembangunan kantin selesai, sebab dananya masih dikumpulkan hingga saat ini. “Tapi mungkin bulan Juni atau Agustus sudah selesai,” ujarnya. Ia bilang saat ini hanya bisa menunggu sampai dana cukup. Pun hingga saat ini pembangunan tetap berjalan.

Mutia, mahasiswa Fakultas Pertanian 2013 sayangkan lamanya pemasukan dana tersebut. Ia sarankan partisipasi dari pihak rektorat untuk dana pembangunan kantin. “Biar cepat selesai kantinnya,” tutur Mutia, Selasa (22/4).

Prof Dharma menambahkan memang tak ada dana khusus dari pihak rektorat. Pembangunan kantin tersebut tidak masuk ke dalam rancangan bisnis dan anggaran FP. Pun kantin tersebut dibangun untuk menggantikan kantin lama di samping gedung dekanat. “Biar lebih bagus saja, toh kantin di FP sudah banyak,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).