BOPM Wacana

Pema Sekawasan Siap Bantu KPU USU Terkait Dana

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P

Sekretariat KPU USU di Jl Universitas, Senin (13/1). | Andika Syahputra
Sekretariat KPU USU di Jl Universitas, Senin (13/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Pema Sekawasan siap bantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU terkait pengadaan dana Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU. Bantuan ini berupa audiensi kepada Pembantu Rektor (PR) III. Sebab dana Pemira USU masih kurang. Hal ini disampaikan Koordinator Pema Sekawasan Ganda Wijaya, Kamis (24/4).

Menurut Ganda, audiensi Sabtu, 26 April hari ini akan fokus pada permintaan penambahan dana pemira. “Kalaupun enggak bisa ngasihdana, setidaknya kotak surat suara sajalah,” jelas Ganda.

Hamdan, Koordinator Hubungan Masyarakat KPU USU menyambut baik hal ini. Menurutnya jika rektorat cairkan dana menutupi kekurangan dana Pemira USU, maka uang pendaftaran kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) dan calon presiden mahasiswa (capresma) akan dikembalikan. “Mau itu setengah atau keseluruhan, pasti dikembalikan nanti,” jelasnya. Namun, uang pendaftaran masih ada untuk saat ini.

Hamdan juga bilang kalau pihak rektorat masih tidak berikan kotak surat suara seperti yang diharapkan, mereka akan beralih ke KPU Sumatera Utara.

Hingga sekarang dana pendaftaran KAM sebesar Rp 750 ribu dan Rp 1 juta untuk capresma. Dana yang kurang sebesar Rp 4,5 juta dari total Rp 39,5 juta.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).