BOPM Wacana

Pema FP Ajukan Perkenalan dengan Alumni Jadi Agenda PKKMB 

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA – Pemerintah Mahasiwa Fakultas Pertanian (FP) USU akan mengajukan perkenalan dengan alumni menjadi agenda dalam Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru (PKKMB) di FP. Hal ini bertujuan untuk tetap mempertahankan budaya kedekatan junior dengan senior maupun alumni. “Taulah kayak mana di FP kalau fakultas lain bilang senioritasnya tinggi tapi ada esensinya,” ujarnya Gubernur Mahasiswa FP Suardhi Tanjung, Kamis (3/8).

Suardhi katakan hal ini berdasarkan pertimbangan pada hari ke-5 dalam agenda acara terlalu banyak outbound maupun pelatihan baris berbaris dan fokus pada bela negara. Setelah berdiskusi dengan alumni maupun senior FP akan mengganti dengan perkenalan alumni.

Ia menambahkan, mahasiswa harusnya diberikan materi tentang tri dharma perguruan tinggi. “Seharusnya mahaiswa dikenalkan fungsinya dalam masyarakat,” ujarnya. Agenda perkenalan dengan alumni akan didiskusikan dengan pihak dekanat lagi.

Menanggapi hal ini, Raihan Uliya, Mahasiswa Departeman Mahasiswa Sumber Daya Perairan 2015 merasa penting jika semua kategori alumni dihadirkan dan mengarah kepada kebaikan. Di FP alumni dan senior memang punya pengaruh besar. “Kategori alumni ada yang hanya semangat memberi motivasi maupun yang sekadar ingin mempermaikan junior, macam-macam deh,” paparnya. Ia menambahkan jika alumni hadir bisa memberi solusi untuk budaya di FP yang harusnya sudah bisa diperbarui.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).