BOPM Wacana

Pema FKG Adakan Bakti Sosial Masyarakat dengan Open Donasi

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer acara Bakti Sosial Masyarakat yang diadakan oleh Pema FKG USU, Selasa (26/10) | Chalista Putri Nadila

 

Oleh: Safira Auralia

USU,wacana.org – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) mengadakan Bakti Sosial Masyarakat dengan melakukan open donasi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Bakti Sosial Masyarakat Albretus Luis Sandro Samosir, Rabu (27/10).

Albertus memaparkan bahwa open donasi ini dilakukan dalam rangka merayakan dies natalis FKG USU yang ke-60. Bakti Sosial Masyarakat ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat.



Ia juga menjelaskan bahwa donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti anak jalanan, panti asuhan, dan pedagang kecil. “Kami juga akan membagikan masker kepada masyarakat di jalan,” ujar Albertus.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa FKG 2020 Syaripregar sangat mendukung adanya kegiatan Bakti Sosial Masyarakat dengan melakukan open donasi. “Karena dengan dilaksanakannya open donasi tersebut sangat membantu masyarakat sekitar,” ucapnya.

Syariffudin berharap agar dalam proses pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Masyarakat dapat terealisasikan sesuai ekspektasi dan berjalan dengan lancar. 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).