BOPM Wacana

Pema FIB Akan Rumuskan Mitigasi Cegah Peredaran Narkoba

Dark Mode | Moda Gelap
Fakultas Ilmu Budaya USU di Jalan Universitas, Rabu (20/10). | Randa Hasnan Habib

 

Oleh: Chalista Putri Nadila

USU, wacana.org – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU akan mengambil langkah mitigasi untuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sekitar FIB. Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan PLT Gubernur FIB Eibram Siringo Ringo, Senin (25/10).

Untuk langkah awal Eibram mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada diskusi yang dilakukan bersama beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FIB untuk membahas seputar langkah-langkah strategis pemberantasan narkoba di lingkungan FIB.



Selanjutnya Eibram menjelaskan perlu adanya mediasi ke pihak Dekanat FIB untuk bekerja sama dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba sehingga menciptakan dan menjaga lingkungan USU khususnya FIB yang lebih baik.

“Untuk saat ini kami masih mengawal kawan-kawan mahasiswa yang ditahan BNNP Sumut,” ujar Eibram.

Ketua Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia Ella Asesti menjelaskan dirinya belum menerima undangan untuk diskusi bersama Pema FIB. “Belum kak,” tuturnya.  

Menurutnya merupakan hal yang baik jika diskusi bersama HMJ se-FIB dilakukan untuk membahas langkah-langkah mitigasi pencegahan guna menghindari kejadian serupa penyalahgunaan dan penyebaran narkoba di lingkungan FIB.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).