BOPM Wacana

Pelantikan MPMF dan Gubernur FIB Akan Dilaksanakan Bersamaan

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan Fakultas Ilmu Budaya, Jumat (28/7) | Vanisof Kristin Manalu

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Pelantikan majelis permusyawaratan mahasiswa fakultas (MPMF) dan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan dilakukan bersamaan. Ketua KPU FIB Nampati Kita Surbakti mengatakan hal ini bertujuan agar pelaksanaan pelantikan lebih meriah. “Rencananya akan kami laksanakan paling lama sebelum bulan sepuluh,” katanya, Kamis (14/9).

Nampati mengatakan, telah berkoordinasi dengan Ketua MPMF FIB mengenai jadwal pelantikan ini. Saat ini, KPU dan MPMF menyiapkan konsep pelantikan masing-masing dan nantinya akan dirundingkan bersama.

Menurut Nampati, KPU memiliki konsep ‘Pema FIB yang lebih baru’ untuk pelantikan. “Alasannya karena Pema FIB telah lama vakum sehingga ingin membuat pema yang lebih baru lagi,” katanya.

Riswan, Ketua MPMF FIB, sepakat pelantikan MPMF dan Gubernur-Wakil Gubernur dilaksanakan bersamaan. Namun, ia katakan untuk waktu pastinya belum dapat dipastikan sebab belum ada rapat lagi dengan anggota MPMF. “Kemarin hanya pembicaraan antara ketua KPU dan MPMF saja,” katanya. Sementara untuk konsep akan didiskusikan lagi dengan MPMF.

Vickry Hidayatullah Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2013 tanggapi positif hal ini. “Apapun teknis di lapangan, asal tidak melanggar peraturan yang sudah ada contohnya TLO, Juklak dan Juknis yang berlaku,” katanya. Ia berharap pelantikan nanti dapat berjalan dengan lancar sehingga MPMF dan Pema FIB dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).