BOPM Wacana

Pelantikan Gubernur FH Masih Tunggu Struktur

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Gubernur FH
Agung Handi Sejahtera, Gubernur Pemerintahan Mahasiwa (Pema) Fakultas Hukum saat berikan keterangan perihal rapat bersama Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF), Kamis (22/1). Rapat ini untuk tentukan tanggal pelantikan gubernur-wakil gubernur terpilih.| Nurhanifah

USU, wacana.org/arsip Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Hukum (FH) masih tunggu terbentuknya struktur kepengurusan pemerintahan mahasiwa (Pema) FH untuk membuat surat keputusan pelantikan gubernur-wakil gubernur dan anggota Pema FH. Sebab, MPMF dan Pema FH sepakati pelantikan dilaksanakan setelah struktur terbentuk. Hal ini disampaikan Patuan Arif Sihombing, Ketua MPMF FH, Sabtu (31/1).

Patuan bilang struktur kepengurusan Pema FH harus dibentuk sebelum pema dilantik. Pasalnya, struktur tersebut akan berpengaruh dalam rapat pembuatan program kerja (progja) yang akan dibahas Pema FH dan MPMF.

Patuan berujar Gubernur FH Agung Handi Sejahtera hingga saat ini belum berikan struktur kepengurusan Pema FH yang dijanjikan Senin, 26 Januari. “Strukturnya belum dikasih, kemarin Jumat saya hubungi lewat telepon katanya (Gubernur FH—red ) belum ada,” ujar Patuan.

Menanggapi hal ini, Sabtu (31/1), Agung mengaku belum berikan struktur kepengurusan karena masih ada dua bidang lagi yang belum memiliki kepala bidang dan sekretaris bidang. Yakni bidang eksternal dan bidang sumber daya manusia. Ia berjanji akan berikan struktur kepengurusan pada MPMF Senin besok.

Patuan bilang MPMF memberi tenggat dua minggu setelah libur untuk Pema FH agar segera menyerahkan struktur kepengurusan. “Kita kasih batas waktu, tapi saya yakin sebelum dua minggu pasti sudah bisa dilantik,” tegasnya.

Sebelumnya, Pema FH dan MPMF akan adakan rapat untuk bahas tanggal pelantikan pada Sabtu, 24 Januari, tapi rapat batal sebab Pema FH belum berikan struktur kepengurusan. Patuan bilang setelah struktur pema terbentuk barulah tanggal pelantikan ditetapkan dan dibentuk panitia pelantikan gubenur-wakil gubernur.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).