BOPM Wacana

Pasca-erupsi Gunung Sinabung, APM Beri Bantuan Bibit

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Guster CP Sihombing dan Mezbah Simanjuntak

Gunung Sinabung yang masih aktif, Minggu (18/5). | Gio Ovanny Pratama
Gunung Sinabung yang masih aktif, Minggu (18/5). | Gio Ovanny Pratama

Berastagi, wacana.org/arsip  Pasca terjadinya erupsi Gunung Sinabung, Aliansi Pers Mahasiswa (APM) se-Kota Medan berikan bantuan berupa bibit tanaman kepada Kelompok Tani Juma Tiga Bogor di Desa Surbakti . Adapun jenis-jenis bibit tanaman yang disumbangkan adalah sayur sawi, tomat, kol, dan cabe merah. Bibit-bibit itu adalah jenis tanaman yang paling dibutuhkan petani Desa Surbakti. “Petani di sini lebih membutuhkan bibit tanaman dari pada bantuan dana, makanya APM berikan bibit sebagai sumbangan,” kata Adjie, Ketua Panitia Bakti Sosial APM di Desa Surbakti.

Tunas Harapan Surbakti, Kepala Desa Surbakti mengapresiasi bantuan yang diberikan APM. Tunas mengatakan jenis bibit yang disumbangkan cocok dengan kondisi lahan di sana. Selain itu, karena erupsi para petani tak mendapatkan hasil dari ladangnya lagi, Tunas bilang mereka merasa terbantu dengan bantuan ini. “Semoga bibit ini menjadi pemacu semangat petani-petani di sini untuk bisa memulai kembali pekerjaan mereka,” katanya saat memberi sambutannya.

Sependapat dengan Tunas, perwakilan Kelompok Tani Juma Tiga Bogor, Ngadap Surbakti mengucapkan rasa terima kasihnya dengan bantuan bibit tersebut. “Semoga kami bisa menanam dan merawatnya dengan baik agar berguna di masa mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan ini digelar APM Kota Medan yang diikuti sembilan lembaga pers mahasiswa (LPM) dari tujuh perguruan tinggi di Kota Medan. Sembilan LPM itu antara lain Kreatif Unimed, Pers Mahasiswa SUARA USU, Dinamika IAIN Sumut, Teropong UMSU, NeracaPoliteknik Negeri Medan, Pijar USU, Bidik UHN, BOM ITM, dan Lintas Almamater USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).