BOPM Wacana

Pasangan Yusmar-Ade Prioritaskan Kongres Mahasiswa dan Pembaruan TLO

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Naqya Assyifa

Suasana debat kandidat calon presiden dan wakil presiden yang tak dihadiri oleh calon presiden nomor urut 1 yaitu Purnomo dan Roy, Selasa (17/5). | Vanisof Kristin Manalu
Suasana debat kandidat calon presiden dan wakil presiden yang tak dihadiri oleh calon presiden nomor urut 1 yaitu Purnomo dan Roy, Selasa (17/5). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Pasangan Yusmar-Ade menjanjikan bahwa kongres mahasiswa dan pembaruan Tata Laksana Organisasi (TLO) adalah program kerja utama mereka. Hal ini disampaikan dalam debat kandidat yang diwadahi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 Mei. “Mungkin dengan adanya pembaruan dan sistem yang baru dapat membuat kita (mahasiswa) menjadi bagian MWA itu sendiri,” ujar Ade saat ditemui pada akhir debat kandidat di pendopo USU, Selasa (17/5).

Menurut Ade, selama ini mahasiswa tidak dilibatkan dalam kebijakan kampus dan kesulitan dalam mendapatkan anggaran untuk kegiatan mahasiswa. “Pihak kampus tidak dapat memberikan anggaran karena dalam TLO itu sendiri belum ada kejelasan,” ujarnya. Pasangan Yusmar-Ade sudah sangat positif dalam program kerja yang mereka usulkan, hal ini terbukti ketika mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari panelis yaitu Siti Nuraini dan Zabar.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Fakultas Farmasi Maulana Sakti mempertanyakan hal tersebut. Ia mengatakan pembaruan TLO dan kongres pada hakikatnya adalah tanggung jawab majelis permusyawaratan mahasiswa universitas (MPMU). “Kalau gitu presma mengambil alih tugas MPMU lah,” tuturnya.

Yusmar-Ade merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mahasiswa nomor urut dua.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).