BOPM Wacana

Organisasi Mahasiswa Sambut Mahasiswa Baru

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Debora Blandina Sinambela

Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa menyambut mahasiswa baru yang melakukan pelaporan berkas di Pendopo USU, Selasa (18/6).| Rida Helfrida
Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa menyambut mahasiswa baru yang melakukan pelaporan berkas di Pendopo USU, Selasa (18/6).| Rida Helfrida

BOPM WACANA – Organisasi mahasiswa seperti organisasi kedaerahan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas menyambut mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Pendopo USU, Selasa (18/06). Penyambutan ini dilakukan untuk mendata mahasiswa, serta menyatukan mahasiswa yang sesama fakultas dan daerah untuk pengkaderisasian. Fasilitator Pema Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Denny Andrian membenarkan hal tersebut. “Ini kita lakukan supaya saling kenal dengan mahasiswa baru,” tambahnya.

Denny mengatakan setiap mahasiswa yang dicatat akan diundang saat matrikulasi. Mereka akan dikenalkan dengan kampus dan civitas akademika. Kemudian akan diberikan gambaran sistem belajar yang akan diterapkan selama jadi mahasiswa. “Dari awal kita mencoba jalin silaturahmi dengan mereka,” ujar Denny.

Hal ini juga dimanfaatkan beberapa organisasi kedaerahan untuk merangkul dan memberi informasi kepada mahasiswa baru dari daerah. Aprizal Ramadhani dari Himpunan Mahasiswa Labuhan Batu mengatakan mahasiswa baru ini akan diajak bergabung dalam organisasi.

Ia juga menambahkan dalam organisasi, mereka akan diajak berdiskusi kondisi daerah dan permasalahannya sehingga mampu mengembangkan daerah. “Bergabungnya mereka dalam organisasi sekaligus dapat menjaga ikatan kekeluargaan sesama daerah,” tambahnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).