BOPM Wacana

Miftahul-Erlinda Peroleh Suara Terbanyak pada Pemira FKep 2017

Dark Mode | Moda Gelap
Miftahul Khoiriyah Siregar (kiri) dan Erlinda Sari Pasaribu (kanan) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur FKep terpilih, menyampaikan harapan mereka untuk Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKep) satu tahun ke depan, Kamis (15/6) di hamalan FKep. | Rizky Adrian

Oleh: Nurhanifah

BOPM WACANA Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Fakultas Keperawatan (FKep) nomor urut satu, Miftahul Khoiriyah Siregar dan Erlinda Sari Pasaribu dari jalur independen terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa FKep, pada pemilihan umum raya (pemira) 14 Juni. Hal ini disampaikan Arief Prabowo, Ketua Komisi Pemilihan Umum FKep, Kamis (15/6).

Arief menjelaskan pemira gubernur Fkep diikuti oleh 373 mahasiswa dari total 716 daftar pemilih tetap. Perolehan suara paslon nomor urut satu Miftahul-Erlinda memperoleh 198 suara. Sementara paslon nomor urut dua, Hermansyah Lubis-Wulandari Efriani Putri memperoleh 178 suara, serta terdapat dua surat suara tidak sah.

Gubernur FKep terpilih 2017 Miftahul mengucap syukur atas kemenangannya. Ia berharap dapat bekerja sama dengan seluruh pihak ketika menjabat nanti. “Kami akan coba untuk melaksanakan visi-misi dan menerima aspirasi seluruh mahasiswa keperawatan,” ucapnya.

Arief tambahkan meski telah memperoleh suara terbanyak, Miftah belum resmi menjadi Gubernur FKep 2017. Hal ini dikarenakan masih ada masa pengaduan pada 15 Juni pukul 09.00 WIB-17.00 WIB.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).