BOPM Wacana

LPJ Pema USU Akan Digelar Mei

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Apriani Novitasari

Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. Gedung ini sebelumnya adalah Sekretariat Pema USU. | Yullien Lovenny Ester G
Sekretariat KPU USU di Jl Universitas. Gedung ini sebelumnya adalah Sekretariat Pema USU. | Yullien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Musyawarah Besar (Mubes) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU rencananya akan dilaksanakan bulan Mei. Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU) M Ibnu Sina Lubis, Sabtu (26/4) mengatakan mubes LPJ ini baru dilaksanakan karena kesibukan anggota MPMU dan Pema USU. Selain itu, ia merasa Mei adalah waktu yang tepat.

Ibnu mengatakan sudah mengomunikasikan hal ini kepada Presiden Mahasiswa (Presma) Muhammad Mitra Nasution. Ibnu minta Mitra mengomunikasikannya kepada semua pengurus Pema USU. Ibnu pun tak permasalahkan berapa pun pengurus Pema USU yang datang. Sebab mengingat kondisi semua pengurus sudah wisuda kecuali presma. “Draf LPJ-nya nya saja yang ada dan harus lengkap,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Jenderal Pema USU Ahmad Rivai Naibaho mengatakan siap untuk mubes LPJ apabila MPMU juga siap. “Kapansaja bisa, tapi jangan besok mau mubes LPJ dikabari baru sekarang,” tambahnya.

Rivai pun bilang Mitra pernah mengingatkannya agar selesaikan draf LPJ. “Persiapkan apa yang dipertanggungjawabkan kalau masih ingat,” tambahnya menirukan Mitra. Rivai juga berharap di mubes LPJ nanti akan banyak anggota Pema USU yang datang, setidaknya kuorum. Sebab LPJ ini akan jadi pelajaran di masa depan.

Belum ada kepastian tanggal dan tempat digelarnya mubes LPJ Pema USU. Sebab masih dalam proses persiapan. Mubes LPJ ini nanti akan dihadiri MPMU, Pema USU dan perwakilan dari rektorat.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).