BOPM Wacana

Lagi, Mahasiswa Ditodong Pisau di USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Hadissa Primanda

Diduga pelaku merupakan siswa SMA Nurcahaya Medan dari simbol sekolah yang ditemukan di dompet pelaku. Dompet tersebut hanya berisi simbol dan selembar uang seratus Rupiah.| Aulia Adam
Diduga pelaku merupakan siswa SMA Nurcahaya Medan dari simbol sekolah yang ditemukan di dompet pelaku. Dompet tersebut hanya berisi simbol dan selembar uang seratus Rupiah.| Aulia Adam

BOPM WACANA  Winaranti, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) 2011 program ekstensi ditodong pisau oleh dua orang lelaki tak dikenal di depan poliklinik Jalan Universitas Pintu 1 malam tadi, sekitar pukul 20.30 WIB. Wina yang berkendara dengan sepeda motor sendirian di jalan tersebut sengaja berhenti untuk membalas blackberry messanger (BBM).

Dipaparkan Wina, ia merasa sudah diikuti kedua lelaki tersebut yang juga menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian mendatangi Wina dan menodongkan pisau ke arah perutnya, namun beruntung tidak terjadi apa-apa. Salah satu dari lelaki tersebut langsung merebut sepeda motor Wina dan membawanya lari. Sementara, lelaki yang satu lagi pergi meninggalkan temannya. “Dia maksa pakai pisau, yang satu lagi entah bawa apa-apa saya enggak tau,” katanya yang ditemui tak lama setelah kejadian.

Lebih lanjut Wina menceritakan lelaki yang membawa sepeda motornya menabrak trotoar hingga terjatuh. Wina, yang memegang pisau yang tadi digunakan lelaki tersebut langsung memukul tangan si lelaki dan mengambil keretanya kembali. Sementara lelaki tersebut lari.

Pelaku tertangkap sekitar 30 menit setelah kejadian dan langsung dibawa ke pos satpam Pintu 1, kemudian dipindahkan ke kantor satpam Pintu 3 untuk diproses. Dijelaskan salah satu petugas keamanan yang ada di pos tersebut, setelah diproses pelaku akan dibawa ke Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru. “Karena kan temannya masih ada lagi di luar, abis itu baru di bawa ke sana,” ujarnya.

Dari keterangan saksi, pelaku ditemukan di depan sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan (KOMPAS), sementara temannya sudah melarikan diri. Diduga, pelaku adalah siswa SMA Nurcahaya Medan dari simbol sekolah yang ditemukan di dompet pelaku.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).