BOPM Wacana

KPU FT Targetkan Tiga Ribu Pemilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

fakultas teknik usu
Plang Fakultas Teknik (FT), Jumat (8/5). Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) FT berjumlah 3200 pemilih. | Amelia Ramadhani

BOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Teknik (FT) targetkan jumlah pemilih pemilihan umum raya (Pemira) FT  hari ini mencapai tiga ribu pemilih dari 3200 daftar pemilih tetap (DPT). Sebab KPU telah menghitung jumlah mahasiswa yang masih aktif berkuliah dan ditargetkan tiga ribu mahasiswa memilih. Hal ini disampaikan Ketua KPU FT Aditya Fahmi Rangkuti, Kamis (18/6).

Selain itu, Aditya bilang target ini dibuat sebab sosialisasi yang dilakukan sudah maksimal, yaitu dengan menempel poster pelaksanaan pemira di setiap majalah dinding fakultas dan memasang dua buah spanduk di warung netral dan di jalan dekat fakultas. Tak hanya itu, publikasi digencarkan melalui media sosial serta dibantu Pers Mahasiswa Simetrikal untuk menyebarkan poster pemira melalui website Simetrikal. “Sudah maksimal lah usaha publikasinya dengan semua ini,” ucapnya.

Hal ini diamini Widya Astuti, Mahasiswa Teknik Kimia 2013. Ia mengaku mengetahui pemira yang akan berlangsung hari ini dari seniornya. Ia tak mempermasalahkan target ini. “Enggak masalah sih, karena banyak senior yang sedang lakukan kuliah praktik di luar Medan,” ujarnya.

Meski begitu, Aditya berharap seluruh mahasiswa FT bisa mengikuti pemira. Ia yakin bahwa mahasiswa FT cukup antusias mengikuti pemira. “Pemira FT kan setahun sekali, sayang saja kalau ada mahasiswa yang melewatkannya.”

Pemira FT dilaksanakan hari ini pukul 09.00 WIB di Depan Pohon Rindang. Ada dua calon gubernur-wakil gubernur yang diusung, yaitu Muhammad Yani Alan Nurairy-Walid Al Arfi dari Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Solidaritas dan Dhika Swandana-Sofia Amira Ritonga dari KAM Rabbani.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).