BOPM Wacana

KPU FPsi Targetkan Dua Ratus Pemilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

September Mendatang, FPsi Terapkan KBKBOPM WACANA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Psikologi (FPsi) targetkan minimal dua ratus mahasiswa FPsi ikut berpartisipasi pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) FPsi mendatang. Ketua KPU FPsi M Oktorianta Bangun, Kamis (8/5) mengatakan target itu melihat kondisi mahasiswa FPsi yang tidak terlalu antusias terhadap perpolitikan mahasiswa.

Daftar pemilih tetap FPsi berjumlah empat ratus. Jumlah itu merupakan total mahasiswa yang aktif dari stambuk 2010 hingga 2013. Pun termasuk beberapa mahasiswa 2009 dan 2008 yang masih kuliah.“Minimal setengah dari jumlah seluruhnya kita optimis, soalnya kita sediakan empat ratus. Fakultas Psikologi ini pun bukannya besar kali,” katanya.

Okto pun berharap seluruh mahasiswa terlibat di Pemira FPsi nanti agar apa yang sudah dikerjakan KPU FPsi tidak sia-sia. “Sayang juga uang fakultas yang udah kita keluarkan kalau mahasiswanya apatis, enggak mau ikut. Enggak usah dulu meramaikan, minimal datang memilihlah,” ungkapnya.

Melihat target KPU FPsi, Sri Rizki Amanda, mahasiswa Psikologi 2010 yakin akan ada dua ratus mahasiswa yang memilih di Pemira FPsi nanti. Ia menilai sosialisasi yang dilakukan KPU FPsi kali ini cukupmaksimal. “Menurutku malah lebih dari dua ratus kalau melihat mahasiswa sekarang ya. Lebih aktif-aktif sekarang,” tuturnya.

Pemira FPsi yang akan diselanggarakan 13 Mei mendatang diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Sebab 13 Mei adalah sehari sebelum Pemira USU. Oleh karena itu KPU USU minta semua fakultas tak selenggarakan pemira sebelum Pemira USU agar suasana kondusif.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).