BOPM Wacana

Kontingen USU Raih Enam Medali di Pomnas XV

Dark Mode | Moda Gelap
Sumber Istimewa

 

Oleh: Nikyta Ayu Indria

BOPM WACANA – Enam medali diraih kontingen USU dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke XV 2017 di Universitas Hasanuddin, Makassar, 14-21 Oktober 2017 lalu. Demikian disampaikan Desman, Pendamping USU untuk Pomnas XV, Kamis (27/10).

Desman menyebutkan enam medali tersebut terdiri dari satu medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Dwi Fadillah, Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis 2017, meraih satu medali emas pada cabang Karate Komite Beregu Putri, serta satu medali perunggu pada Karate Komite Putri kelas -50kg.

Medali perak diraih Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis 2017 M Fahmi Sanusi pada cabang Karate Komite Putra kelas -84kg dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 Fernanda Edianto pada cabang Karate Beregu.

Anugrah Gilang P Lubis, Mahasiswa Departemen Biologi 2016 memenangkan satu medali perak pada cabang Tarung Derajat Seni Gerak Beregu Putra, serta satu medali perunggu pada cabang Seni Gerak Pasangan Putra.

Desman menjelaskan pada Pomnas sebelumnya tahun 2015 di Universitas Syiah Kuala Aceh, USU hanya mendapat satu perunggu pada cabang olahraga atletik lempar cakram. “Ada peningkatan dari anak-anak kita,” ujarnya,

Menanggapi hal ini, Fernanda merasa senang dapat meraih medali perak. Ia mengatakan setiap atlet harus merupakan mahasiswa aktif di universitas masing-masing, walaupun saat kejuaraan berlangsung semua atlet membela nama Sumatera Utara. “Saya persembahkan untuk USU dan Sumatera Utara,” ucapnya.

Untuk total keseluruhan, Sumatera Utara berhasil menduduki peringkat enam dengan mendapatkan tiga puluh medali. Di antaranya tujuh medali emas, sembilan medali perak, dan empat belas medali perunggu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).