BOPM Wacana

Ketua KBSI Terpilih Ingin Tingkatkan Kreativitas Anggota

Dark Mode | Moda Gelap

 

Sumber istimewa

 

Oleh: Sagitarius Marbun

BOPM WACANA – Ketua Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI) periode 2017/2018 Anju Hutapea mengatakan ingin wujudkan misi membentuk yang belum dibentuk melalui kreativitas yang timbul tanpa disuruh dan menyuruh.

“Maksudnya ingin meningkatkan kreativitas dengan inisiatif setiap anggota,” ujarnya, Sabtu (18/11) di Sekretariat  KBSI.

Menurut Anju daya kreatif anggota periode sebelumnya hanya berada pada oknum-oknum tertentu. Sehingga ia ingin meningkatkan daya kekreatifan seluruh anggota melalui seminar, talk show, atau pun sharing seputar sastra dan bahasa Indonesia. Pun, pada dasarnya semua orang itu kreatif hanya saja dibatasi rasa malu dan tidak berkemauan.

Anju menyebutkan akan mengadakan berbagai seminar lalu diaplikasikan dalam bentuk kegiatan. Untuk konsep dan nama kegiatan akan dirundingkan terlebih dahulu oleh pengurus dalam rapat.

Pun, beberapa hari besar akan diperingati melalui beragam kegiatan. Misalnya dalam memeperingati hari lahir Chairil Anwar akan diadakan lomba baca puisi. Selain itu, akan ada sumbangan  kegiatan dari setiap divisi yang akan dibentuk setelah pelantikannya nanti.

Ia menambahkan pada Januari mendatang akan diadakan pekan olahraga dan seni. “Seperti futsal, lomba tulis cerpen, deklamasi puisi, dan musikalisasi puisi,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Raih Perdamaian mahasiswa Sastra Indonesia 2016 mengatakan bahwa seminar yang akan diaplikasikan dengan kegiatan itu amat bagus. “Selain dapat ilmu, kemampuan, kemauan, serta daya kreatif kita diasah,” ujarnya. Ia berharap semoga semua rencana dapat terealisasikan dengan baik dan selalu menuntut anggota semakin lebih.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).