BOPM Wacana

Jelang Pemira, KPU Fasilkom-TI Buka Pendaftaran KAM

Dark Mode | Moda Gelap

 

Tampak depan Gedung A Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Senin (2/10). | Yulia Pransiska

 

Oleh: Yael Stefany Sinaga

BOPM WACANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) membuka pendaftaran kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) selama tiga hari pada tanggal 2 hingga 4 Oktober 2017.

Pasalnya, Fasilkom-TI akan mengadakan pemilihan umum raya (pemira) pada 26 Oktober mendatang. Demikian disampaikan Ketua KPU Fasilkom-TI Adib Rickzan, Senin (2/10).

Adib menyebutkan, KPU menetapkan empat syarat bagi KAM yang ingin mendaftar. Di antaranya mengisi formulir pendaftaran, memiliki surat keputusan kepengurusan, serta memilki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Selain itu, mempunyai minimal lima puluh orang anggota yang dibuktikan dengan fotokopi kartu tanda mahasiswa.

Menurut Adib, syarat tersebut dibuat untuk membuktikan KAM pendaftar memiliki kepengurusan dan aturan yang jelas. “Kita buat syarat karena KAM itu yang akan mewakili mahasiswa Fasilkom-TI dalam pemira nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran, KAM akan diberi waktu melengkapi berkas pada Kamis hingga Jumat. Kemudian, KAM yang lulus seleksi akan diumumkan dan disahkan hari Sabtu.

Mahasiswa Ilmu Komputer 2014 Rahmat Setyo Aji berharap banyak KAM yang mendaftar dan pemira dapat berjalan dengan baik. “Semakin banyak KAM yang berpartisipasi, semakin demokratis lah proses pemilihannya,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).