BOPM Wacana

Gubernur Sakit, Pembacaan LPJ Pema FH Ditunda

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Arman Maulana Manurung

Foto: Sumber Istimewa
Foto: Sumber Istimewa

BOPM WACANA | Pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Hukum (FH) ditunda. Agenda pembacaan LPJ ke Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) tanggal 7 April tersebut ditunda karena gubernur tidak dapat hadir. “Iya, lagi kena musibah kemarin itu alasannya,” ujar Iqbal Fauzan, Ketua MPMF FH, Kamis (14/4).

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jendral Pema FH Juangga Saputra Dalimunthe. Ia bilang kalau gubernur saat itu sedang sakit. “Lagi tifus dia kemarin,” ungkapnya. Saat dikonfirmasi ulang kepada Zuhri Eko Pribadi, Gubernur FH mengatakan hal yang sama.

Mengenai tanggal pasti akan diadakan pembacaan LPJ, Juangga berharap gubernur  bisa membacakannya pada 16 April mendatang. Menurut Juangga tanggal tersebut dipilih sembari menunggu kesembuhan dari gubernur. “Kebetulan minggu ini juga lagi masa ujian tengah semester kan?” tuturnya.

Perihal kelengkapan berkas LPJ, Iqbal bilang belum sempat memeriksanya secara detail. Hal tersebut dikarenakan agenda langsung tertuda begitu gubernur dinyatakan tak bisa hadir.

Sejauh ini, Juangga bilang masih ada beberapa program kerja yang belum terlaksana, seperti turnamen futsal sefakultas. “Banyak juga yang sudah terlaksana, salah satunya lomba membuat perundang-undangan,” terangnya.

Seharusnya masa jabatan Pema FH sudah habis sejak 28 Februari lalu, namun tak kunjung bisa melakukan pemilihan umum raya. Kendalanya adalah gubernur yang sebelumnya diwisuda dan harus digantikan dengan wakilnya yang sekarang naik jadi gubernur. “Kita harus mulai dari nol lagi untuk nyusun LPJ ini,” ungkap Zuhri.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).