BOPM Wacana

Gubernur FKM Akan Tingkatkan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa

Dark Mode | Moda Gelap
Muhammad Adlan Nur Siregar, Gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menjelaskan kabinet berintegrasi yang diusungnya, Senin (25/9) di Auditorium FKM .| Yael Stefany Sinaga

 

Oleh: Krismon Duha

BOPM WACANA | Gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) akan meningkatkan karya tulis ilmiah mahasiswa FKM, baik dari segi kuantitas dan kualitas. “Supaya bisa dipertandingkan ke tingkat nasional maupun internasional,” ujar Muhammad Adlan Nur Siregar, Gubernur FKM, Selasa (26/9).

Menurutnya, selama ini karya tulis ilmiah mahasiswa FKM sudah bagus bahkan ada yang menang dalam kompetisi. Adlan ingin jumlah yang meraih kemenangan lebih banyak lagi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Adlan memasukkan ini sebagai salah satu program kerjanya agar mahasiswa FKM dapat berinovasi dan berkarya di disiplin ilmu mereka. Untuk ini, Adlan nantinya akan memberikan workshop dan coaching kepada mahasiswa FKM yang tertarik dengan bidang penelitian dan pengembangan.

Ia pun berencana membuat lomba karya tulis ilmiah untuk memacu jiwa kompetitif dalam lomba mahasiswa FKM. Waktu penyelenggaraan lomba ini belum dapat dipastikan. Lomba tersebut berupa lomba menulis karya tulis ilmiah dan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat.

Theresya Siadari, Mahasiswa FKM 2013 berharap upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas karya tulis ilmiah mahasiswa dapat direalisasikan. Pun ia berharap informasi lomba karya tulis ilmiah lebih sering disosialisasikan oleh Pema FKM.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).