BOPM Wacana

GEMA PUJAKESUMA Adakan Mudik Gratis Untuk Umum

Dark Mode | Moda Gelap
Suasana keberangkatan mudik gratis oleh GEMA PUJAKESUMA, Senin (26/4). | Sumber Istimewa

 

Oleh: Nicola Cornelius Alemta Simarmata

Medan, wacana.org – Generasi Mahasiswa (GEMA) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (PUJAKESUMA) bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) PUJAKESUMA laksanakan keberangkatan pertama mudik gratis yang terbuka untuk umum. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Panitia Arya Laksana Mulya, Selasa (26/4).

Meskipun telah melaksanakan keberangkatan pertama pada hari ini, Arya menjelaskan bahwa pendaftaran untuk keberangkatan tetap terbuka sampai hari pelaksanaan keberangkatan setiap rute. Arya juga turut menjelaskan bagi yang belum mendaftarkan diri secara online masih bisa mendaftarkan dirinya sampai jam terakhir sebelum keberangkatan di Sekretariat DPP PKB PUJAKESUMA yang berlokasi di Jalan Gagak Hitam Blok C No. 2 Ring Road Medan mulai pukul 09:00-17:00.



Arya menuturkan untuk keberangkatan pertama adalah rute mudik Medan-Riau (Medan–Kisaran–Rantau Prapat–Duri–Pekan Baru) pada pukul 15.00 WIB hari ini. Berikutnya tanggal 27 April 2022 adalah rute Medan-Aceh (Medan–Langsa–Lhokseumawe–Banda Aceh) dan Medan–Sidikalang (Medan–Berastagi–Kabanjahe– Merek–Sidikalang). Dan untuk tanggal 28 April 2022 adalah rute Medan-Sumatera Barat (Medan– Pematang Siantar–Danau Toba–Tarutung–Sipirok–Padang Sidempuan–Panyabungan–Bukit Tinggi–Padang). Arya menambahkan bahwa titik kumpul keberangkatan juga di Sekretariat DPP PKB PUJAKESUMA.

Arya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi di bulan Ramadhan dengan membantu mahasiswa yang hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran. “Harapannya juga kegiatan ini dapat berlangsung di tahun-tahun berikutnya untuk membantu teman-teman mahasiswa yang terkendala biaya,” harapnya.

Salah satu peserta, Budi Setiawan mengaku merasa terbantu dengan kegiatan mudik gratis yang diprakarsai oleh GEMA PUJAKESUMA ini. “Sangat membantu, terutama soal dana, terima kasih banyak untuk teman-teman GEMA PUJAKESUMA,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).